Menjadi Pemain Bola Pro Hanya 2 Hari

Menjadi Pemain Bola Pro Hanya 2 Hari

Sepak bola adalah olahraga yang bisa dimainkan semua orang dengan menyenangkan. Akan tetapi, untuk menjadi pemain yang hebat, Anda perlu mulai sejak dini dan bekerja keras. Anda harus melatih tingkat kebugaran dan belajar meniru para pemain hebat, meski yang terpenting Anda harus antusias untuk menyambut pertandingan. Latihan adalah satu-satunya kunci untuk memiliki kemampuan sepak bola yang ahli, namun pastikan bahwa Anda berlatih dengan benar.

Menjadi Pemain Bola Pro Hanya 2 Hari
Menjadi Pemain Bola Pro Hanya 2 Hari

Bermainlah sebanyak mungkin dengan teman-teman atau tim sepak bola lokal di dareah Anda. Kumpulkan teman-teman untuk bertanding, atau bergabunglah dengan klub lokal untuk berlatih happybet188 secara rutin setiap minggu. Anda tidak akan pernah menjadi semakin ahli jika tidak bermain sepak bola sesering mungkin. Pada akhirnya, tidak ada jalan pintas untuk menjadi seorang pemain hebat, kecuali dengan berlatih dan bermain secara rutin. [1]

  • Ikuti uji coba untuk tim-tim terbaik di area Anda. Pelatih yang lebih baik serta kompetisi akan membantu peningkatan Anda jauh lebih cepat.
  • Jika Anda tidak punya teman bermain, pergilah keluar rumah dan tembakkan bola 100 kali ke dinding, atau operkan berulang-ulang. Lakukan latihan juggling atau latih trik Anda di halaman rumah. Anda hanya perlu sebuah bola dan tekad berlatih untuk menjadi pemain sepak bola yang lebih baik. [2]

Latih kecepatan bermain Anda agar meningkat. Pemain yang sudah ahli bisa melihat seseorang, mengambil keputusan, dan melakukan operan atau tembakan dalam hitungan milidetik. Cara terbaik untuk menjadi seorang pemain ahli adalah dengan melatih kemampuan mengambil keputusan secara cepat. Untuk melakukannya:

  • Jangan terlalu lama menahan bola. Sentuhan sebanyak 1-3 kali dan operan atau tembakan biasanya sudah cukup. Semakin lama Anda menahan bola, semakin lama waktu yang dimiliki pemain bertahan lawan untuk bersiap mengantisipasinya.
  • Jika Anda ingin menggiring bola, lakukan dengan cepat. Buat bek lawan bereaksi secara cepat alih-alih memberikan mereka waktu untuk mengatur posisi.
  • Biarkan bola bekerja. Anda tidak akan pernah bisa berlari lebih cepat daripada bola. Jadi, pastikan bola sering dipindahkan. Ubah permainan dengan umpan silang atau umpan langsung agar tim lawan kacau.
  • Jika Anda kehilangan bola atau dikalahkan, segeralah membalik keadaan dan cobalah kembali memenangkan bola atau mengatur posisi. [3]

Berlatihlah dengan kaki nondominan Anda sesering mungkin. Para pemain terbaik tidak hanya bisa menggunakan satu kaki. Jika Anda seperti ini, pemain ahli lainnya akan segera sadar dan memaksa Anda menggunakan kaki yang lemah, sehingga kemampuan Anda untuk mengoper, menembak, dan bertahan menjadi sangat berkurang. Kapan pun memungkinkan, berfokuslah pada kaki Anda yang kurang dominan, bahkan jika rasanya aneh saat Anda pertama kali bermain. Pemain sepak bola yang mampu menggunakan dua kaki adalah ancaman yang menakutkan, di sisi mana pun ia bermain. [4]

Belajarlah bertahan. Terlepas dari posisi Anda di lapangan, kemampuan untuk kembali memenangkan bola adalah kemampuan yang penting bagi pemain ahli. Kemampuan bertahan secara individu (satu lawan satu) adalah salah satu keahlian utama pada pemain sepak bola, selain mengoper dan menembak, dan lepas dari penjagaan lawan. Untuk berlatih, bermainlah melawan teman dengan bergantian mengambil giliran untuk menyerang dan bertahan. Para bek yang hebat biasanya:

  • Tetap menggunakan telapak kaki bagian depan dengan kedua lutut yang sedikit tertekuk dan dalam posisi atletis.
  • Dapat menciptakan sebuah arah. Majukan salah satu kaki dan atur sudut tubuh agar Anda memaksa pemain lawan pergi ke satu arah tertentu. Biasanya, arah ini menuju ke bek lain atau garis batas lapangan, tetapi juga bisa diatur agar pemain lawan menggunakan kakinya yang lebih lemah, misalnya jika Anda tahu bahwa ia tidak pernah menggunakan kaki kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *